Senin, 03 Agustus 2015

Pelajari bisnis Anda dari hulu hingga hilir, kembangkan dan jadilah ahlinya

"Pelajari bisnis Anda dari hulu hingga hilir, kembangkan dan jadilah ahlinya"
Pelajari bisnis Anda dari hulu hingga hilir, kembangkan dan jadilah ahlinya

Kejarlah 10 ekor kera, maka tak 1 pun yang akan Anda dapatkan. Namun jika Anda fokus dengan mengejar 1 ekor kera, maka peluang untuk mendapatkannya jauh lebih besar. Begitupun dengan Bisnis, FOKUS adalah harga mati yg ga bisa ditawar!
Seringkali banyak orang lebih senang melihat banyak bisnis yg menggiurkan, lalu mereka kerjakan semua. Ini yang dinamakan dengan "MONKEY MIND". Alih-alih mendapatkan hasil yang banyak, malah seringkali kehilangan Fokus. Dan bisnis yang dianggapnya menguntungkan tersebut akhirnya justru merepotkan, bahkan seringkali nombok.
Untuk level UKM hasil yg paling bagus dalam berbisnis adalah FOKUS pada 1 bidang, pelajari, perdalam lalu kembangkan sampai benar-benar sukses dan menjadikan Aset. Karena problem klasik dari UKM adalah terbatasnya modal dan SDM. Dan untuk menjadikan bisnis benar-benar menghasilkan, minimal butuh 10 tahun waktu untuk belajar.
Beli banyak buku, tapi cuma buat koleksi
Beli banyak e-book, tapi ga pernah di baca
Rajin datang ke Seminar, tapi ga pernah dipraktekkan ilmunya
Seringkali bingung dengan banyaknya ilmu yg ditelan semua, yang pada akhirnya bikin pusing sendiri karena OVERLOAD. Target ga sampai-sampai, bisnis cuma berputar-putar disitu saja, hingga akhirnya kehabisan waktu dan tenaga.
Saatnya FOKUS pada 1 ilmu, lalu seriusi dan kembangkan. Kalau anda berbisnis sepatu misalnya, pelajari dari hulu ke hilir tentang sepatu, kembangkan dan jadilah ahlinya".
Ga ada cara rahasia dalam sukses berbisnis. Kuncinya cuma FOKUS dan KONSISTEN, lakukan terus menerus dengan kerja keras hingga benar-benar berhasil mencapai target yang diharapkan.

Sumber : Grub WA

0 komentar:

Posting Komentar