Rabu, 12 Agustus 2015

Kisah seorang pemuda miskin dan pemilik restoran yang baik

MUHASABAH MALAM
Kisah seorang pemuda miskin dan pemilik restoran yang baik

Tersebutlah seorang pemuda ,katanya mengawali, dari desa yang sedang melanjutkan pendidikan di universitas di kota.Setiap sore pemuda ini datang ke restoran sederhana yang ada disudut jalan. Pemuda ini hanya mampu membeli semangkuk nasi tanpa menu apapun. Pemilik restoran sepasang suami istri muda,memperhatikan anak muda itu.Mereka tahu bahwa pemuda miskin ini berasal dari desa yang sedang berjuang dikota menyelesaikan pendidikannya..
" Aku beri kuah daging untuk mu agar kamu bisa menikmati semangkut nasi dengan lahap" Kata suami pemilik restoran itu..
" Apakah ini gratis?
" Ya."
Seusai makan malam, pemuda ini memesan nasi bungkus untuk dia makan keesokannya. Suami pemilik restoran itu membungkus semangkuk nasi itu namun dibawah nasi itu disisipkan daging dan telur. Pemuda itu tidak melihat sama sekali perbuatan suami pemilik restoran itu. Kecuali istrinya melihat kelakuannya.
" Mengapa kamu beri dia telor dan daging secara diam diam? Kata istrinya dengan berbisik
" Pemuda itu terpelajar. Dia tidak akan meminta walau dia miskin namun dia punya harga diri. Tugas kita memberinya tanpa merendahkan kehormatannya."
"Mulia sekali hatimu. Kamu beri dia dan kamu jaga kehormatannya.."
"Kalau hatiku tidak baik mana mungkin aku dapatkan istri secantik kamu"
Ketika menyerahkan bungkusan nasi itu ,suami pemilik restoran itu berkata " Ini nasimu. Besok datang lagi saya. Tetap bersemangat ya .." nampak pemuda itu berlinang haru. Sejak saat itu setiap sore pemuda ini singgah ke restoran mereka. Sama seperti biasa setiap hari hanya memakan semangkuk nasi putih dan membawa pulang sebungkus untuk bekal keesokan hari. Sudah pasti nasi yang dibawa pulang setiap hari terdapat lauk berbeda yang tersembunyi setiap hari, sampai pemuda ini tamat universitas. Selama 20 tahun pemuda ini tidak pernah muncul lagi.
Pada suatu hari pemerintah mengumumkan bahwa tanah restoran tempat mereka menggantungkan hidup berpuluh tahun akan terkena gusuran untuk dibangun proyek. Sepasang suami istri ini merasa kehilangan pagutan untuk membiayai anaknya sekolah dan biaya hidup mereka. Dalam keadaan putus asa, mereka hanya menatap restoran mereka digusur. Namun pada saat itu munculah seorang petugas meminta mereka datang ke kantor perusahaan. Sesampai dikantor perusahaan, petugas membawa mereka ketempat yang menyerupai restoran yang megah. "Ini restoran untuk melayani semua karyawan di perusahaan ini. Semua milk anda.Anda bisa langsung mengelolanya"kata petugas itu.
"mengapa anda begitu baik.
"Bukan saya tapi direktur saya.."
"Bisakah kami bertemu dengan direktur anda yang berhati mulia itu?
Petugas itu membawa mereka kedalam kantor dimana sang direktur berada..Seorang pria gagah nampak menyambut mereka dengan membungkukkan tubuhnya " sayalah yang telah memberikan itu semua karena daging dan telor yang anda sisipkan dibawah semangkuk nasi. Saya berhutang seumur hidup dengan anda. Berkat anda saya tetap kuat untuk menyelesaikan pendidikan saya dan kini saya sukses sebagai pengusaha. Jangan bersedih, anda terlalu mulia bagi saya untuk saya tak henti berterima kasih.."
...." memberi adalah perbuatan mulia dan membalas budi adalah lebih mulia.Hidup ini indah bila kita semua mau berbagi dan pandai berterimakasih.is that right ABAH.." saya mengangguk dan tersenyum karena memang bersahabat untuk saling mengingatkan..😀






6 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh sangat beruntung nasib anda . Ingin juga seperti anda

      Hapus